SPECIAL

Sabtu, 30 Mei 2015

IKATAN ALUMNI MENYELENGGARAKAN KULIAH UMUM INTERNASIONAL DI KAMPUS UPNVJ


Ikatan Alumni Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Jakarta telah berhasil menyelenggarakan Kuliah Umum Internasional di UPN ‘Veteran’ Jakarta yang diselenggarakan atas kerjasama antara IKA UPN Veteran Jakarta dengan De Facto Representative Republic Sierra Leone di Indonesia dan UPN Veteran Jakarta tentunya, sebagi debut program untuk mendorong program akademik dengan program-program yang kental dengan budaya akademik melalui kuliah umum yang dihadiri oleh para praktisi pendidikan ataupun officials government dan tokoh internasional.

Kegiatan yang terlaksana pada tanggal 23 April 2015 dari jam 14.00 – 17.00 Wib di Auditorium Skill Labs Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta dibawakan olehHonorable Dr. Alpha Kanu, M.Phil yaitu Menteri Informasi dan Komunikasi Republik Sierra Leone dalam status resmi kunjungan kenegaraan officials/pejabat Republik Sierra Leone di Indonesia. Keberhasilan ini patut diapresiasi oleh karena keberhasilan diplomasi meyakinkan pejabat pemerintahan yang tengah secara resmi sebagai tamu negara yang berkunjung ke Indonesia melalui kerjasama yang apik antara IKA UPNVJ, UPNVJ dan Representative Sierra Leone di Indonesia.

Delegasi dari Republik Sierra Leone hadir ke Indonesia untuk perhelatan KTT Asia Afrika yang langsung dipimpin oleh HE President Dr. Ernest Bai Koroma  dengan membawa 20 anggota delegasi adalah satu-satunya delegasi dari seluruh delegasi yang memiliki agenda tambahan untuk menyelenggarakan General Lecture / Kuliah Umum Internasional dari pimpinan delegasi (presiden) dan para menterinya ke kampus-kampus di Indonesia, sekaligus membuat Memmorandum of Understanding di bidang pendidikan tentunya. Sebuah kinerja yang pantas mendapatkan apresiasi untuk apa yang disebut sebagai langkah maju buat Republik Sierra Leone dan Indonesia yang dalam hal ini UPN Veteran Jakarta berkesempatan untuk menjalin kerja sama di bidang pendidikan dengan ditandatanganinya MOU dengan Pemerintah Republik Sierra Leone.

Bangunan komunikasi di bidang pendidikan yang baik di tingkat regional, nasional maupun internasional adalah suatu tantangan yang coba ingin dikontribusikan oleh IKA UPNVJ kepada almamater untuk suatu tujuan mulia turut menyemarakan dunia pendidikan di UPNVJ sebagai bentuk kontribusi alumni. Hasilnya melalui general lecture dari pejabat Menteri Sierra Leone menjadi awal memperkasua budaya akademik di UPNVJ yang dikontribusikan oleh IKA UPNVJ.

Untuk selanjutnya, IKA UPNVJ akan terus berkelanjutan mengupayakan program-program serupa baik berupa seminar maupun workshop yang berbasis pada dukungan terhadap program pendidikan di almamater UPNVJ dengan program-program yang lebih berdaya guna lagi dengan memperkaya network baik bidang pendidikan, sosial, budaya dan bidang-bidang lain yang bermanfaat  untuk kemajuan pendidikan di UPNVJ dan pendidikan di Indonesia pada umumnya. (23/01/15)

(BHD/red)

0 comments:

Posting Komentar