SPECIAL

Minggu, 05 Februari 2017

Peresmian Sekretariat Bersama Ikatan Alumni UPN Veteran Indonesia


IKAUPNVJ.ORG - Sebagai yang diketahui bersama bahwa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran di Indonesia ada tiga yaitu UPN Veteran Jogjakarta, UPN Veteran Surabaya dan UPN Veteran Jakarta, adalah tiga universitas yang pada mulanya berada di bawah naungan KEMHAN, lalu menjadi universitas swasta murni dan terakhir ketiganya menjadi universitas negeri berdasarkan Kepred di masa terakhir jabatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.



Dimulai dari kedekatan ketiga universitas saat dalam proses perubahan status menjadi negeri yang secara intensif dikordinasikan oleh Bapak Koesnadi Kardi (Rektor UPN Veteran Jakarta pada masanya), kemudian ketiga UPN Veteran berhasil menyandang status negeri pada bulan Oktober 2014. Dari situlah kemudian sering terjadi diskusi-diskusi membahas tentang status kenegerian oleh berbagai pihak di dalam civitas akademika ketiga UPN Veteran, tidak terkecuali oleh para pengurus ketiga Ikatan Alumni UPN.

 


Ketiga Ikatan Alumni UPN Veteran pun semakin intensif melakukan koordinasi bahkan diskusi-diskusi di forum resmi seperti forum buka puasa bersama, halal bihalal dan terakhir ketiga Ikatan Alumni UPN Veteran mengadakan forum penyatuan misi visi bertempat di UPN Veteran Jogjakarta pada bulan oktober 2016 untuk melahirkan Ikatan Alumni UPN Veteran Indonesia yang menyatukan ketiga Ikatan Alumni UPN Veteran yang ada.



Setelah penyatuan misi dan visi dan kesepakatan bersama pembentukan Ikatan Alumni UPN Veteran Indonesia, tahap selanjutnya adalah kebutuhan tekhnis untuk mewadahi aktifitas atau program-program dari Ikatan Alumni UPN Veteran Indonesia, dan terbentuklah/terpilihlah koordinator atau Ketua Ikatan Alumni Indonesia yaitu Mas SIGIT RAHARJO. Tahap berikutnya adalah mengidentifikasikan bahwa kebutuhan prioritas yang harus diwujudkan adalah Sekretariat Bersama tiga Ikatan Alumni UPN Veteran atau Sekretariat Bersama Ikatan Alumni UPN Veteran Indonesia.

Dan pada kesempatan yang baik pada hari Ahad tanggal 5 Pebruari 2017 dimulakan dari jam 10.00 pagi di gedung Auditorium UPN Veteran Jakarta, dilaksanakanlah PERESMIAN sekretariat bersama Ikatan Alumni UPN Veteran Indonesia yaitu bertempat di kampus Pondok Labu UPN Veteran Jakarta yang patut untuk disyukuri bersama khususnya oleh ketiga alumni UPN Veteran, sehingga ke depannya tergambar dengan sangat jelas berbagai rencana aktifitas program yang utamanya untuk menghimpun dan memajukan alumni UPN Veteran Indonesia dan juga tentu memberikan kontribusi ke almamater tercinta.

Hadir pada kesempatan peresmian itu Pengurus IKA UPN Veteran Jakarta yang diwakili oleh Sekjen IKA UPNVJ dan Pengurus serta hadir pula Ketua Majelis Alumi IKA UPNVJ bersama anggota majelis alumni yang berkesempatan untuk hadir di tengah-tengah kesibukan pekerjaanya. Dari Ikatan Alumni UPN Veteran Jogjakarta dan Surabaya juga menghadirkan perwakilan Pengurus Ikatan alumninya, dan tentu sebagai tuan rumah, Pihak UPN Veteran Jakarta hadir jajaran rektorat khususnya Wakil Rektor III yang membidangi kemahasiswaan dan alumni.

Jayalah Ikatan Alumni UPN Veteran Indonesia, semoga berkekalan dan dapat memberikan kontribusi positif kepada seluruh alumninya serta kepada almamater tercinta UPN Veteran Indonesia. (BHD).

0 comments:

Posting Komentar