SPECIAL

Jumat, 07 Oktober 2016

Musyawarah Besar Ikatan Alumni Kedokteran UPN Veteran Jakarta


IKAUPNVJ.ORG - Alumni Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta telah sukses menyelenggarakan Musyawarah Besar Ikatan Alumni Kedokteran yang Pertama kalinya, berlangsung di Auditorium Fakultas Kedokteran pada hari Ahad, 4 September 2016. Musyawarah Besar yang terselenggara dengan sangat efektif ini dihadiri oleh 12 Angkatan Alumni dimulai dari Alumni angkatan 1993 sebagai alumni yang pertama kali diluluskan oleh Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta.

Persiapan yang dilakukan jauh hari sebelum acara Musyawarah Besar secara efektif telah mampu menghantarkan Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran memulai mengorganisir lembaga Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta bersama-sama dengan Ikatan Alumni Fakultas dan Jurusan lainya yang berjumlah sekitar 18 Ikatan Alumni Fakultas dan Jurusan.

Dr. Afrijal dari Alumni FK angkatan 1994, jauh hari sudah turut mensupport kesiapan payung hukum Ikatan ALumni FK dengan mempersiapkan draft Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Ikatan Alumni FK UPN Veteran Jakarta serta secara aktif berdiskusi dengan Ikatan Alumni UPN Veteran Jakarta tentang mekanisme penyelenggaraan Kongres atau Mubes dan berbagai kemungkinan tentang bentuk organisasi yang akan dibentuk. Juga tentang pembentukan tim adhoc untuk mempersiapkan AD/ART serta kepanitian tekhnis penyelenggaraan Musyawarah Besar sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Pada akhirnya, format keorganisasian yang dibentuk adalah Presidium berdasarkan Angkatan yang kemudian mewakilkan anggota Presidium dari masing-masing angkatan serta mengangkat Ketua Presidium atau Ketua Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta yaitu Mayor CKM Dr. ArdiantoPramono, Sp. Rad (K) RI. Dan kepada Ketua terpilih, kita semua berharap besar untuk peran serta Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta untuk turut aktif dalam mendinamisasikan Ikatan Alumni UPN Veteran Jakarta dan bersama-sama turut memotivasi Ikatan-Ikatan Alumni fakultas dan Jurusan lainya untuk segera mengorganisir alumninya untuk membentuk Ikatan Alumni yang solid dan terorganisir dengan baik.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Ketua Umum IKA UPN Veteran Jakarta Bpk. Popon Lingga Geni dan Ketua Majelis Alumni UPN Veteran Jakarta Bpk. Mulyadi Widodo berkenan menghadiri Undangan Musyawarah Besar Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran dalam rangka memberikan dorongan dan motivasi untuk penyelenggaraan kepengurusan Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta yang pertama kalinya, dengan tentu keduanya memberikan Ucapan Selamat dan Sukses, sekiranya IKA FK UPN Veteran Jakarta ke depanya dapat menjadi mitra yang dinamis dan penuh dengan gagasan program untuk membangun Ikatan Alumni UPN Veteran Jakarta yang lebih maju lagi bersama-sama dengan Ikatan Alumni Fakultas dan Jurusan yang ada.



Seperti kita ketahui bersama bahwa keberadaan Ikatan Alumni baik dari Jurusan, Fakultas dan Universitas memiliki kontribusi yang penting terhadap akreditasi dari Jurusan, Fakultas dan Universitas, sehingga keberadaanya akan sangat dibutuhkan oleh almamater untuk membantu akreditasi dan juga berperan mengkomunikasikan berbagai peluang pekerjaan untuk para Fresh Graduate serta aktifitas lainya berkait pada bidang pendidikan, sosial dan ekonomi di ruang lingkup alumni dan alamamater.
Penganugerahan sebagai ANGGOTA KEHORMATAN ALUMNI FKUPNVJ; 1. dr. Mulyono Sudirman, Sp.B, Sp.OT, FICS MBA (Dekan I / the Founding Father of FKUPN 2. dr. Buddy HW Utoyo, MARS (Dekan periode 2003-2013 (Bapak KBK FKUPN) 3. dr. Maria Silvester Thadeus, M.Biomed (Wadek I periode 2004-2013, Departemen PA FKUPN) 

Ke depan mari kita mengedepankan kebersamaan dengan moto ringan sama dijinjing, berat sama dipikul dalam satu wadah koordinasi lembaga Ikatan Alumni UPN Veteran Jakarta dengan komunikasi yang efektif dan berkesinambungan dan gagasan-gagasan program yang visioner dengan kebermanfaatan yang baik untuk almuni dan almamater.

(BHD-red)

0 comments:

Posting Komentar